Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan

Selamat datang diblog Mela Information, kali ini akan membahas tentang Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan.

Buah kiwi ? apa yang terpikir dalam benak Anda? Berikut manfaat kiwi bagi kesehatan yang patut untuk Anda baca artikelnya.Manfaat buah kiwi diantaranya:
  • Dapat mencegah penyakit kardiovaskular
Mengkonsumsi buah kiwi sebanyak 2-3 buah perharinya, dipercaya mampu mencegah pembekuan darah, melancarkan peredaran darah dan menurunkan kadar lemak di dalam darah sehingga akan mengurangi resiko terkena penyakit jantung.
  • Dapat mencegah kanker
Para peneliti di inggris mengungkapkan bahwa, dengan mengkonsumsi buah kiwi setiap hari dapat bermanfaat dalam memperbaiki kerusakan pada DNA. Sedangkan kandungan antioksidannya mampu melawan dan membunuh sel-sel yang dapat menyebabkan kanker.
  • Dapat bermanfaat untuk ibu hamil
Buah kiwi juga dapat bermanfaat untuk ibu hamil karena ibu hamil memerlukan asupan asam folat sebanyak 400-800 mikrogram perharinyaa, hal ini untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan janin di dalam kandungan. Selain itu, mengkonsumsi buah kiwi sangat bermanfaat dalam mencegah cacat saraf pada bayi dan membantu dalam perkembangan otak dan kognitif bayi.
  • Dapat menjaga kesehatan jantung
Dengan mengkonsumsi buah kiwi setiap hari dapat bermanfaat dalam menjaga kesehatan jantung, serta mampu menurunkan tingkat trgliserida (lemak) dalam darah hingga mencapai 15%.
  • Dapat menyehatkan kulit
Buah kiwi mengandung kalium lebih tinggi dibandingkan dengan kalium yang ada di dalam kandungan buah pisang, sedangkan vitamin C yang ada dalam kandungan buah kiwi lebih tinggi di bandingkan dengan vitamin C yang ada dalam buah jeruk. Selain itu buah kiwi juga kaya akan vitamin E, Alfa Linoleic Acid dan asam lemak esensial yang sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit.
  • Dapat menjaga daya tahan tubuh
Buah kiwi mengandung zat antioksidan yang sangat tinggi dan kaya akan vitamin C nya, kandungan tersebut sangat bermanfaat dalam menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah jatuh sakit.
  • Mampu menjaga kesehatan mata
Buah kiwi juga sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata, hal ini dikarenakan buah kiwi mengandung kadar karotenoid yang dapat menagkal radikal bebas berbahaya.
  • Dapat melancarkan saluran pencernaan
Buah kiwi mengandung senyawa actinidin, senyawa tersebut mampu memecahkan protein di dalam tubuh sehingga akan lebih mudah untuk di serap oleh tubuh. Sedangkan kandungan serat di dalam buah kiwi mampu melancarkan saluran pencernaan sehingga buag air besar menjadi lancar, serta dapat mengatasi kembung.
  • Dapat mengobati asma
Mengkonsumsi buah kiwi 2-3 buah perhari nya, dapat membantu dalam menyembuhkan penyakit asma seperti batuk, sesak nafas dan mengi.
  • Sumber energy
Mengkonsumsi buah kiwi untuk dijadikan menu sarapan pagi anda, dapat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tubuh. Buah kiwi mengandung magnesium yang bermanfaat dalam mengubah makanan menjadi sumber energy, sehingga anda tidak akan mudah lelah dan sakit akibat kecapean.

Demikianlah informasi mengenai manfaat buah kiwi bagi kesehatan, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Aman

Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Memutihkan Wajah