Manfaat Kulit Semangka untuk Wajah

Selamat datang diblog Mela Information, kali ini akan membahas tentang Manfaat Kulit Semangka untuk Wajah.

Buah semangka adalah jenis buah yang menyegarkan karena 90% isinya merupakan air. Namun tahukah Anda bahwa dengan membuang kulitnya (bagian putih yang dekat dengan kulit terluar), Anda telah menghilangkan nutrisi ekstra dari buah tersebut? Setelah membaca artikel ini, kami harap Anda tidak terburu-buru menyingkirkan kulit semangka ketika telah selesai mengonsumsi buahnya.
Tahukah Anda bahwa selain berguna untuk menutrisi seluruh tubuh, kulit semangka ternyata memiliki manfaat khusus untuk wajah? Berikut contohnya:
1.Meredakan kulit wajah yang terbakar sinar matahari (sunburn)
Dinginkan kulit semangka untuk mengatasi hal ini. Caranya cukup sederhana: gosokkan kulit semangka ke wajah, setelah beberapa menit basuh wajah. Lakukan hal ini dengan rutin agar efeknya terasa. Hal ini juga dapat memutihkan dan melembutkan kulit wajah Anda.
2.Sebagai pelembap
Dinginkan kulit semangka dalam lemari es selama 20 menit. Cuci wajah Anda lantas gosokkan kulit semangka sambil pijat-pijat kulit wajah Anda secara lembut selama 10 menit. Hal ini akan memberi efek moisturizing pada wajah Anda.
3.Antioksidan
Polusi dan debu yang menempel pada wajah setelah seharian beraktivitas dapat menyumbat pori-pori dan membuat kulit nampak kusam. Paparan sinar matahari pun dapat memberikan efek radikal bebas pada kulit wajah. Karena semangka (termasuk kulitnya) mengandung antioksidan, dia dapat mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan melawan tanda-tanda penuaan pada kulit wajah.
4.Kulit lebih cerah dan lembut
Campurkan jus semangka dan yogurt lantas gunakan sebagai masker selama minimal 10 menit pada wajah Anda. Basuh dengan menggunakan air dingin. Buah ini dapat menyembuhkan dan menambah kadar air dalam kulit, sedangkan kandungan enzim dan asam laktat pada yogurt akan mengelupas sel kulit mati dan membersihkannya. Ingat, gunakan kulit semangka bagian putih saat membuat jus tadi.
5.Mengatasi jerawat
Mengonsumsi kulit semangka dapat membantu mengatasi masalah yang berhubungan dengan jerawat. Sekaligus menggunakannya secara topikal, yaitu dengan menggosokkan bagian kulit semangka tersebut ke permukaan wajah yang sedang mengalami jerawat.

Demikianlah informasi tentang Manfaat Manfaat Kulit Semangka untuk Wajah,semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Aman

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Wajah