Manfaat Air Cucian Beras Untuk kecantikan


Selamat datang diblog Mela Information, kali ini akan membahas tentang Langkah Mudah Mencerahkan dan Memutihkan Wajah Dengan Air Cucian Beras.

Air bekas cucian beras atau yang sering disebut dengan ‘leri’  sering dibuang percuma tidak dimanfaatkan.  Padahal kandungan nutrisi beras yang tertinggi terdapat pada bagian kulit ari.  Dan nutrisi pada kulit ari inilah yang hilang selama proses penggilingan dan mencuci beras. Banyak nutrisi yang hilang saat proses mencuci beras yakni sekitar 80%  vitamin B1, 70% vitamin B3, 90% vitamin B6, 505 mangan (Mn), 50% Fosfor, 60% Zat Besi (Fe), 100% serat, dan asam lemak esensial.

Jika Anda perhatikan saat mencuci beras pada saat mencuci pertama kali, air akan berwarna putih keruh. Warna keruh ini terjadi karena lapisan terluar dari beras ikut terkikis. Meskipun banyak nutrisi yang hilang , namun pada bagian kulit ari masih terdapat sisa-sisa nutrisi yang bermanfaat. Bagia Anda wanita yang mendambakan kulit yang bening dan cerah tidaklah harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk pemutih yang berharga cukup mahal, Anda bisa memanfaatkan air cucian beras.

Dalam Beras terdapat oryzanol yang memiliki kemampuan untuk menangkal radiasi dari sinar UV ke kulit. Kandungan inilah yang sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit Anda.
Jika Anda biasa mencuci muka dengan air beras secara teratur niscaya secara bertahap, kulit muka Anda akan menjadi lebih bercahaya dan flek hitam pun akan semakin memudar Keriput dan noda hitam pada wajah juga akan hilang.

Berikut manfaat air cucian beras untuk kesehatan dan kecantikan kulit:
  • Memudarkan noda hitam
Untuk memudarkan noda hitam Anda bisamenambahkan kunyit kedalam air cucian beras
  • Menyembuhkan jerawat
Penggunaan air beras untuk cuci muka dapat membantu mengurangi produksi jerawat tetapi ada hal yang harus diperhatikan agar kulit Anda tidak menjadi kering.
  • Mengatasi komedo membandel
Gunakan air beras dengan suhu  suam-suam kuku untuk mencuci muka biarkan hingga kering. Setelah itu, gosok komedo dengan lembut menggunakan handuk halus
  • Memudarkan warna coklat kulit setelah berjemur
Pakailah kapas atau handuk lembut untuk mengoleskan air beras di tubuh Anda selama 20 menit. Anda juga dapat menggunakan tomat sebagai campurannya. Setelah selesai, segeralah mandi untuk menghilangkan sisa-sisanya. Tips diatas digunakan untuk mengatsi Kulit yang kecoklatan setelah berjemur di bawah terik matahari.
  • Mengencangkan kulit
Air beras bisa membantu Anda  mengencangkan kulit yang mulai mengendur terutama sehabis diet dan mengalami penurunan berat badan.
  • Mengurangi keriput
Anda bisa mengatasi keriput di sudut mata dengan menggunakan air beras.

Itulah informasi tentang tentang Langkah Mudah Mencerahkan dan Memutihkan Wajah Dengan Air Cucian Beras,semoga informasi yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Aman

Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Memutihkan Wajah