Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Selamat datang diblog Mela Information, kali ini akan membahas tentang Cara Manfaat Khasiat Minyak Zaitun Untuk Wajah & Kecantikan.


Minyak zaitun berasal dari buah ajaib yang bernama buah zaitun, minyak zaitun  dihasilkan dari buah yang sudah tua lalu diperas dan diambil minyak ekstranya. Keberadaan buah zaitun terbilang langka karena tidak bisa ditemui dipasaran.
  1.  Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan
Berikut ini merupakan beberapa manfaat minyak buah zaitun yaitu:
  • Sebagai Pelembab Wajah
Kandungan minyak didalam minyak zaitun sangat berkhasiat untuk melelmbabkan wajah, karena dalam minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang mampu menjaga  penguapan air terutama pada kulit kering  atau pada kulit yang mulai keriput. Caranya cukup hanya dengan mengoleska minyak zaitun pada wajah sambil dipijat ringan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.
  • Sebagai Pengangkat Sel Kulit Mati
Manfaat minyak zaitun lainnya untuk kulit adalah dapat mengangkat sel kulit mati. Metode pengelupasan yang umum dengan minyak zaitun adalah mencampur 1 sendok makan minyak dengan garam laut, gosokkan campuran ini ke kulit. Kualitas abrasif yang ringan dari garam, dikombinasikan dengan khasiat minyak zaitun, akan menghilangkan sel kulit mati dan membiarkan kulit epidermis tampak segar dan bercahaya.
  • Sebagai Penyubur Rambut
Manfaat minyak zaitun untuk rambut yaitu dapat digunakan sebagai shampo atau kondisioner yang dipercaya mampu mengatasi rambut kering akibat paparan sinar matahari, berada diruangan ber AC dan pemakai bahan kimia seperti cat rambut, obat keriting atau obat pelurus.dengan pemakai teratur rambut akan lebih lembut, elastic, lebih kuat dan berkilau.
  • Sebagai Pelembut Bibir
Dengan mengulaskan zaitun jenis extra virgin atau unrefined dapat melembutkan bibir yang kering dan pecah-pecah lakukan setiap malam.
  • Merawat Kuku
Kuku akan tampak lebih lembab dan bersinar. Caranya dengan message kuku dengan minyak zaitun yang mampu menjaga agar kutikel tetap lembab
  • Mencegah dan Menghilangkan Jerawat
Kandungan vitamin C yang terkandung dalam buah zaitun dapat berperan sebagai zat antioksidan yang dapat mengangkat kotoran dan bakteri penyebab jerawat.
  • Perlindungan Antioksidan
Antioksidan yang terkandung dalam minyak zaitun yaitu: Vitamin E, Fitosterol, dan Polifenol. Dengan antioksidan tersebut, bila dioleskan secara rutin mampu melindungi kulit dari penuaan dini. Manfaat Vitamin E dalam minyak zaitun berkhasiat untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit, menghaluskan kulit dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Dalam minyak zaitun terdapat senyawa yang agak langka yaitu Hydroxytyrosol yang berfungsi dalam mencegah kerusakan kulit akibat
  • Tidak Menyumbat Pori-pori
Seperti yang dijelaskan di point 1 bahwa minyak zaitun dapat bermanfaat sebagai pelembab wajah. Hebatnya, minyak zaitun ini tidak seperti pelembab komersial yang bisa menyumbat pori-pori wajah sehingga dapat memperparah kondisi kulit. Minyak zaitun dapat menembus jauh lewat pori-pori wajah sambil memberikan efek pembersihan pada pori-pori. Oleh karena itu, sekali-kali cobalah memakai minyak zaitun pada wajah ANda dimalam hari untuk menggantikan pelembab yang biasa Anda gunakan. Caranya mudah sekali oleskan saja 1 sendok teh minyak zaitun pada wajah dan leher, untuk menghilankan minyak berlebih tepukan dengan tisu secara perlahan.



Itulah informasi tentang tentang Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Mudah dan Cepat ,semoga informasi yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Aman

Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Wajah