Manfaat Mentimun untuk Wajah

Selamat datang diblog Mela Information, kali ini akan membahas tentang Manfaat Mentimun Untuk Wajah Dan Kandungan Gizinya.
  1. Manfaat Mentimun Untuk Perawatan Wajah
Adapun Manfaat Metimun Untuk Wajah yang sangat berguna bagi perawatan kulit wajah yaitu :
  • Menghilangkan Lingkaran Hitam
Manfaat timun untuk mata dan wajah memiliki kemampuan untuk menghilangkan lingkaran hitam dengan cepat dan aman. Kurang tidur adalah salah satu penyebab mata panda .Kandungan anti oksidan serta silica didalam mentimun bisa menghilangkan lingkaran hitam di sekitar kulit mata. Caranya sangat mudah, cukup hanya menempatkan dua irisan mentimun di kedua mata dan biarkan selama sekitar dua puluh menit. Atau celupkan kapas di dalam jus mentimun dan tempatkan di kedua mata untuk kompres sebagai cara alami menghilangkan mata panda.
  • Menghilangkan Kantung Mata
Penyebab kantung mata hitam biasanya diatasi dengan cara menghilangkan kantung mata dengan es batu atau cara menghilangkan kantung mata dengan sendok. Apabila Anda punya masalah kantung mata maka mentimun dapat menjadi solusinya. Kandungan asam askorbat dari mentimun bisa mengurangi kandungan air pada kulit di sekitar mata dan mengurangi kantung mata yang ada jika ditempatkan di srea mata selama sekitar dua puluh menit. Pastikan mata Anda terpejam saat menempatkan mentimun. Selain itu ada juga manfaat air teh untuk wajah yang bisa menjadi cara menghilangkan kantung mata.
  • Menghilangkan Bintik Hitam
Mentimun juga dapat menghilangkan bintik hitam pada wajah sebagai cara menghilangkan bintik hitam di wajah yang alami selain cara menghilangkan bintik hitam di wajah dengan putih telur. Cara menggunakannya dengan memarut mentimun dan menggunakan airnya untuk diusapkan ke seluruh wajah dan leher. Noda – noda hitam atau bintik hitam pada wajah akan berkurang seiring waktu jika memakainya dengan teratur.
  • Memperbaiki Warna Kulit
Manfaat mentimun yang paling umum adalah memperbaiki warna kulit dengan cara mencerahkan kulit wajah dan cara memutihkan wajah secara alami. Cara membuat ramuan mentimun untuk memperbaiki warna kulit yaitu dengan mencampurkan mentimun bersama air perasan lemon dan digunakan ke wajah. Campuran ini sangat berguna untuk memperbaiki rona kulit dan memudarkan noda hitam dan cara memutihkan kulit secara alami.
  • Mengatasi Sengatan Matahari
Kulit wajah bisa terbakar jika kita tinggal di bawah sinar matahari terlalu lama. Mentimun juga bisa mengatasi penyebab kulit hitam terbakar matahari  karena mempunyai khasiat mendinginkan kulit serta menenangkan kulit dan mempercepat proses penyembuhan dari kulit yang terbakar matahari.
Mengecilkan Pori – Pori
Mentimun bisa menjadi cara mengecilkan pori – pori besar secara alami jika digunakan sebagai toner wajah. Anda bisa memadukannya dengan beberapa tetes cuka apel, lemon, lidah buaya atau tomat. Bisa juga digunakan tanpa campuran apapun. Pori kulit yang terbuka akan segera mengecil dengan menggunakan mentimun. Ada juga cara mengecilkan pori dengan menggunakan manfaat air beras untuk kecantikan.
Penyebab kulit berminyak saat bangun tidur bisa diatasi dengan cara merawat kulit berminyak menggunakan masker yang dibuat dari mentimun dan pelembab untuk kulit berminyak. Ada beberapa cara membuat masker mentimun yaitu:
Parut setengah mentimun ke dalam mangkuk dan tambahkan satu sendok teh air mawar. Pakailah ke daerah T yaitu dahi, hidung dan dagu pada wajah. Biarkan selama lima belas menit dan bilas wajah dengan air hangat.
Campurkan mentimun dengan daun mint secukupnya, dan gunakan pada kulit wajah. Masker ini terutama berguna saat musimpanas, karena bisa meredakan iritasi, radang dan kemerahan pada kulit.
semoga informasi yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.
  1. Kandungan gizi pada mentimun
Ada banyak manfaat kandungan gizi pada mentimun yaitu:
Kandungan air – Kandungan air dalam mentimun bisa menghidrasi kulit, melembutkan dan membuat kulit kenyal serta melindungi kulit dari kekeringan, gatal dan kulit pecah – pecah.
Vitamin A – Sangat penting untuk pertumbuhan sel normal dan memiliki manfaat anti radang serta anti oksidan yang melindungi kulit dari infeksi serta peradangan.
Vitamin B1 – Meningkatkan kualitas peredaran darah dan cairan tubuh lainnya melalui sel – sel dalam kulit. Menjaga kulit dari radang, eksim, kulit bersisik dan lainnya.
Vitamin C –  Sangat penting dalam pembentukan kolagen, yang struktur proteinnya membentuk kulit kita. Menetralkan aktivitas radikal bebas yang bisa menjadi penyebab kulit keriput dini.
Biotin – Untuk memelihara kulit sehat. Kekurangan biotin bisa menyebabkan iritasi kulit, eksim, infeksi jamur, dan kondisi kulit lainnya yang meradang.
Potasium –  Menjaga fungsi kulit yang bekerja baik. Kekurangan potasium bisa menyebabkan kondisi kulit kering dan kusam. Mencegah pengelupasan dan kekeringan kulit.

Itulah informasi tentang Manfaat Mentimun Untuk Wajah Dan Kandungan Gizinya,semoga informasi yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Aman

Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Memutihkan Wajah