Manfaat Masker Pepaya untuk Kulit Wajah

Selamat datang diblog Mela Information, kali ini akan membahas tentang Manfaat Masker Pepaya untuk Kulit Wajah.

Pepaya adalah buah yang berasal dari Amerika. Pepaya memiliki manfaat sebagai buah yang membantu memperlancar pencernaan dan pembuangan air besar. Namun, tahukah anda? ternyata ada manfaat lain yang dimiliki pepaya yaitu sebagai masker wajah. Kesehatan kulit anda akan terjaga dengan menggunakan masker pepaya.

Kandungan enzim pada pepaya berfungsi untuk menghilangkan dan menghalangi segala macam bentuk radikal bebas yang ada pada wajah. Pepaya juga bisa menyembuhkan kulit yang gosong atau terbakar karena teriknya sinar matahari.

Manfaat Masker Pepaya
Sebenarnya apa sajakah manfaat buah pepaya yang dijadikan masker untuk kesehatan kulit terutama wajah. Berikut adalah beberapa manfaat masker pepaya dan penjelasannya:
  • Sebagai pembersih
Enzim pada pepaya berguna sebagai anti bakteri yang membunuh bakteri pada wajah kita. Wajah yang kotor menimbulkan munculnya sel kulit mati. Untuk itu dengan mencampurkan pepaya dengan yoghurt akan membuat kulit kita lebih bersih lagi. Karena adanya kandungan asam laktat dengan fungsi yang sama pada yoghurt.
  • Sebagai pemutih wajah
Pepaya juga bisa digunakan untuk obat alami pemutih wajah. Tak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk pergi ke dokter dan membeli obat yang mahal. Cukup dengan penggunaan pepaya dengan gel lidah buaya secara rutin. Akan membuat wajah anda putih bersih.
  • Masker untuk kulit sensitif
Kulit yang sensitif membuat kita tidak boleh sembarangan dalam menggunakan obat-obatan pembersih. Untuk itu kita dapat menggunakan bahan alami sebagai obat untuk merawat kulit wajah. Pepaya pun menjadi jawaban dari semua pertanyaan itu. Dengan menambahkan pepaya dengan lemon anda akan merasakan sensasi masker untuk kulit anda yang kering dan sangat cocok dengan kulit yang sensitif.

  • Pencerah dan mengurangi noda hitam
Selain untuk kulit kering, pepaya juga bisa menjadi pencerah pada kulit anda. kulit kusam di tambah lagi dengan noda hitam pada wajah merupakan sebuah pengganggu kecantikan kulit wajah kita. Campurkan buah pepaya dengan susu atau madu sehingga noda hitam pada kulit berangsur-angsur menghilang. Tentu saja dengan perawatan dan penggunaan masker yang rutin sehingga hasil maksimal.

Itulah informasi tentang Manfaat Masker Pepaya untuk Kulit Wajah,semoga informasi yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Aman

Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Memutihkan Wajah