Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Wajah

Selamat datang diblog Mela Information, kali ini akan membahas tentang Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Wajah Anda.

Lidah buaya atau Aloe vera adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam. Tanaman ini kerap digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit.

Lidah buaya ternyata memiliki manfaat yang sangat beragam, mulai dari kesehatan hingga kecantikan dan perawatan tubuh. Berikut manfaat lidah buaya untuk kecantikan seperti dilansir dari berbagai sumber yaitu:
  • Mencegah dan Mengobati Jerawat
Bagi yang telah lama menginginkan kulit wajah bersih dari jerawat dan belum mendapat hasil nyata dari berbagai treatment yang dilakukan, gel lidah buaya bisa menjadi solusi yang tepat karena alami dan tanpa efek samping. Lendir atau gel lidah buaya mengandung zat anti-mikroba yang berfungsi mencegah timbulnya masalah-masalah kulit wajah seperti jerawat dan komedo. Kandungan saponin dan astrigent dalam lendir tersebut juga memiliki fungsi antibakteri dan menyerap timbunan lemak sehingga terjadinya jerawat dan komedo dapat dihindarkan. Sementara untuk pengobatan, juga dapat menggunakan gel lidah buaya kemudian mengoleskannya pada bagian kulit wajah yang ditumbuhi jerawat. Diamkan beberapa saat sebelum kemudian dibilas dengan air hangat.
  • Menghilangkan Flek Hitam
Flek hitam di wajah baik dari bekas komedo, jerawat atau gigitan serangga juga dapat dihilangkan dengan lidah buaya. Caranya juga tidak jauh berbeda dengan berbagai perawata lain, yakni dengan menggunakan gel lidah buaya, dioleskan lalu membiarkannya ‘bekerja’ sebelum dibilas.
  • Mencerahkan Kulit Wajah
Anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai bahan untuk perawatan wajah seperti mencerahkan kulit wajah. Caranya anda siapkan lidah buaya, satu sendok teh madu, susu, sejumput kunyit, dan beberapa tetes air mawar. Campurkan bahan-bahan tersebut dan buat seperti pasta. Kemudian oleskan pada wajah dan leher anda. Tunggu sekitar 20 menit. Setelah itu cuci wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan kulit yang bersinar.
  • Pelembap Alami Kulit
Manfaat lain lidah buaya bagi kulit adalah mengatasi kulit kering agar terjaga kelembapannya. Selain dioleskan pada permukaan kulit wajah, oleskan juga gel lidah buaya pada bagian kulit kita yang kering, biarkan beberapa saat dan basuh dengan air bersih. Mudah!
  • Memutihkan Wajah
Manfaat pertama dari lidah buaya adalah dapat memutihkan wajah. Dalam lidah buaya mengandung vitamin E dan juga vitamin C yang bisa membantu menghilangkan kotoran di wajah dan juga mencerahkan wajah secara alami. Cukup gunakan gel lidah buaya sebagai masker setiap harinya selama 10 menit. Pemakaian yang teratur bisa membuat wajah semakin cerah.

Itulah informasi tentang Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Wajah Anda,semoga informasi yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Aman

Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Memutihkan Wajah