Cara Memutihkan Wajah dengan Lemon

Selamat datang diblog Mela Information, kali ini akan membahas tentang Cara Memutihkan Wajah dengan Lemon.

Memutihkan wajah bisa menjadi suatu persoalan yang kompleks karena sering kali kita membutuhkan banyak biaya dan terkadang hasilnya tidak memuaskan seperti apa yang kita harapkan. Seperti yang kita bahas sebelumnya, memutihkan wajah dengan menggunakan berbagai bahan alami merupakan alternatif yang tepat karena kesehatan kulit kita yang tetap terjaga.

kita akan membahas cara memutihkan wajah dengan salah satu buah, yaitu lemon. Lemon merupakan salah satu buah yang efektif untuk memutihkan wajah karena mengandung Alpha Hydroxyl Acid yang tinggi dan berfungsi untuk mengangkat berbagai kotoran yang menyebabkan sel kulit wajah menjadi kotor atau lengket dan saling menempel pada jaringan epidermis. Selain itu, lemon juga sangatlah efektif untuk mengontrol produksi melanin, memutihkan kulit kita yang menghitam dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Tingginya kandungan vitamin C pada lemon juga berfungsi untuk memicu regenerasi sel kulit baru sehingga kulit kita akan semakin putih, diantaranya:


  • Jus Lemon

Seperti yang kita bahas sebelumnya, lemon sangatlah efektif untuk memutihkan wajah dan kita bisa menggunakannya tanpa dipadukan dengan bahan lainnya. Menggunakan jus lemon sebagai masker wajah sangatlah bermanfaat untuk menyamarkan bekas noda dan memutihkan kulit. Untuk menggunakannya, kita hanya perlu menyiapkan jus lemon secukupnya yang akan kita gunakan pada daerah yang kita inginkan untuk terlihat lebih putih dengan menggunakan bantuan kapas. Setelahnya, kita perlu mendiamkannya selama kurang lebih 30 menit agar kandungan pada lemon dapat terserap baik oleh kulit wajah lalu kita perlu membilas wajah dengan air bersih agar wajah bersih kembal

  • Lemon dan Madu

Berdasarkan beberapa situs kesehatan, memadukan lemon dan madu bukan hanya efektif untuk memutihkan kulit namun juga berfungsi efektif sebagai anti-bacterial. Selain itu, perpaduan dua bahan ini juga sangat efektif untuk mengeksfoliasi kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit akan semakin putih. Untuk membuat masker ini, terdapat beberapa bahan yang kita butuhkan yaitu 1 sendok teh madu, 1 sendok teh jus lemon, serta olive oil secukupnya yang akan kita campurkan hingga merata. Setelah masker siap, maka kita bisa menggunakannya pada daerah wajah yang kita inginkan dan memijat-mijatnya dengan gerakan melingkar selama kurang lebih 3 menit lalu mendiamkannya selama 15-20 menit dan dilanjutkan dengan membilasnya menggunakan air bersih.

  • Lemon dan Kunyit

Perpaduan kedua bahan ini sangatlah efektif untuk memutihkan kulit, mencerahkan kulit wajah, menyamarkan noda hitam, serta menyembuhkan jerawat yang timbul. Adanya tambahan kunyit pada masker ini berfungsi untuk mencegah kulit kita menjadi kering. Untuk membuat masker ini, yang perlu kita lakukan adalah mencampur 3 sendok teh jus lemon dan 1 sendok teh kunyit bubuk hingga rata hingga membentuk pasta yang kental. Setelah masker siap, kita bisa menggunakannya pada daerah wajah yang kita inginkan dan mendiamkannya selama 30 menit hingga mengering sebelum kita bilas menggunakan air dingin. Masker ini setidaknya bisa dilakukan 1 kali dalam seminggu dan sebaiknya dilakukan pada malam hari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

  • Lemon dan Tomat

Adanya tomat pada masker ini berfungsi untuk membersihkan pori-pori dan menyembuhkan jerawat sehingga masker yang merupakan kombinasi kedua bahan ni sangatlah efektif untuk memutihkan kulit, membebaskan kulit dari jerawat, serta mencerahkan warna kulit. Untuk membuat masker ini, pertama-tama kita perlu mengolah 1 buah tomat menjadi puree dan setelahnya mencampurnya dengan jus lemon hingga rata.
Masker yang sudah siap dapat kita gunakan pada daerah tertentu pada wajah yang kita inginkan dan kita perlu mendiamkannya selama 15 menit yang dilanjutkan dengan membilasnya menggunakan air bersih. Masker ini aman untuk digunakan setidaknya 3 kali dalam seminggu untuk mendapat hasil yang maksimal, yaitu kulit yang semakin putih dan bekas luka yang tersamarkan

  • Lemon dan Susu

Perpaduan kedua bahan ini sangatlah efektif untuk memutihkan wajah serta mengatasi jerawat dan berbagai permasalahan yang timbul pada kulit. Untuk membuat masker ini, kita hanya perlu mencampur jus lemon dan susu hingga merata sebelum mengoleskannya pada bagian wajah yang kita inginkan. Masker ini aman untuk digunakan sebanyak 3-4 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam waktu yang singkat.

  • Lemon dan Air Kelapa

Memadukan lemon dan air kelapa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah kita, yaitu efektif untuk mencerahkan kulit dan mampu berperan juga sebagai pembersih dan pelembab wajah yang efektif karena air kelapa yang sangat berkhasiat untuk mencerahkan wajah dan menutrisi kulit. Untuk menggunakannya, kita hanya perlu mencampur kedua bahan ini hingga rata dan menggunakannya pada daerah wajah yang kita inginkan.

  • Lemon dan Bubuk Cendana

Masker yang berbahan dasar lemon dan bubuk cendana ini bukan hanya efektif untuk memutihkan warna kulit wajah kita, tapi juga mampu menghaluskan kulit dan mencegah timbulnya berbagai permasalahan pada kulit wajah. Bahan yang kita butuhkan untuk membuat masker ini adalah ⅟2 buah lemon dan 4 sendok teh bubuk cendana dan kita tambahkan dengan sedikit air untuk mencampur kedua bahan ini hingga merata. Setelah masker siap, kita bisa menggunakannya pada seluruh bagian wajah dan perlu mendiamkannya selama kurang lebih 20 menit dan dilanjutkan dengan membilasnya menggunakan air dingin.

  • Lemon dan Kentang

Kentang memiliki fungsi yang sama dengan lemon, yaitu mampu memutihkan wajah dengan maksimal. Karena itu lah, perpaduan kedua bahan ini merupakan solusi yang tepat untuk memutihkan wajah dalam waktu yang singkat. Untuk membuat masker ini, terlebih dahulu kita perlu memarut 1 buah kentang dan mencampurnya dengan air lemon secukupnya hingga rata. Masker yang sudah siap bisa digunakan pada seluruh bagian wajah dan perlu didiamkan selama 20 menit sebelum dibilas menggunakan air bersih. Masker ini setidaknya bisa digunakan 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Lemon dan Gula

Tambahan gula pada masker berbahan dasar lemon ini bermanfaat untuk mengeskfoliasi sel kulit mati dan mengangkat berbagai kotoran yang ada pada kulit. Kandungan astringen yang tinggi pada gula berfungsi untuk membersihkan pori-pori dan menyamarkan bekas keriput. Untuk membuat masker ini, yang perlu kita lakukan adalah mencampur 2 sendok makan gula, 1 sendok teh jus lemon, dan 1 putih telur hingga merata. Setelah bahan-bahan tersebut tercampur dengan baik, maka kita bisa menggunakannya pada seluruh bagian wajah dan mendiamkannya selama 10-15 menit hingga mengering dan dilanjutkan dengan membilasnya menggunakan air hangat. Kita bisa menggunakan masker ini setidaknya 2 kali dalam seminggu.

  • Lemon dan Pepaya

Tingginya kandungan vitamin A pada pepaya berfungsi sebagai antioksidan yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit; dan kandungan enzimnya pun bermanfaat untuk memutihkan kulit dengan maksimal. Dalam membuat masker ini, yang perlu kita lakukan adalah menghaluskan beberapa potong pepaya dan mencampurnya dengan beberapa sendok air lemon hingga merata. Setelah masker siap, kita bisa menggunakan masker ini pada seluruh bagian wajah dan memijat-mijatnya selama 3-5 menit sebelum mendiamkannya selama kurang lebih 30 menit hingga masker mengering dan dilanjutkan dengan membilas masker ini menggunakan air dingin. Masker ini bisa dilakukan setidaknya 1 kali dalam seminggu.

  • Lemon dan Tepung Beras

Menggunakan tepung beras sebagai bahan utama masker wajah memberikan banyak manfaat untuk kulit kita, antara lain: mencegah penuaan dini, mencegah datangnya keriput sejak dini, menghilangkan bekas terbakar sinar matahari, menyembuhkan jerawat, mengurangi hiperpigmentasi, memicu tumbuhnya sel kulit baru, dan mengontrol kadar minyak berlebih pada kulit.
Bahan yang perlu kita siapkan untuk membuat masker ini adalah 4 sendok makan tepung beras dan 3 sendok makan jus lemon yang kita perlu campur hingga merata. Masker yang telah siap ini bisa kita gunakan pada daerah yang menghitam dan kita perlu mendiamkannya selama kurang lebih 20 menit sebelum dibilas menggunakan air bersih. Masker ini bisa digunakan minimal 3 kali dalam seminggu.

Itulah beberapa manfaat tentang Cara Memutihkan Wajah dengan Lemon ,semoga informasi yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Aman

Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Memutihkan Wajah