Penyebab Muka Berminyak

Selamat datang diblog Mela Information, kali ini akan membahas tentang Penyebab Muka Beminyak Berlebihan.

Sebenarnya wajah berminyak itu tidak selamanya buruk. Dengan adanya minyak di wajah, maka kulit akan menjadi lebih lembab. Kondisi lembab inilah yang dapat membantu mencegah penuaan dini. Dengan demikian, seseorang yang memiliki muka berminyak, mereka cenderung lebih awet muda.
Minyak muncul di wajah itu sangatlah tidak baik akan tetapi apabila berlebihan, minyak tersebut justru akan berpotensi menyebabkan masalah seperti jerawat, muka mengkilap, penyumbatan pori, komedo, dll.
Biasanya para wanita yang sedang menstruasi akan cenderung mengalami produksi minyak berlebih pada bagian wajah. Munculnya kondisi ini dapat disebabkan karena hormon dalam tubuh sedang tidak stabil. Selain pada wanita yang mengalami mens, kamu yang sedang masa puber juga akan mengalami hal yang sama, seperti. Berikut Beberapa Penyebab Wajah Berminyak :

  • Stres

Stres mendorong hormon kartisol yang merupakan penunjang produksi minyak di wajah. Oleh karenanya, kebanyakan orang yang stres mereka lebih cenderung memiliki minyak berlebih pada wajahnya. Bahkan jika stres tersebut berlebihan, wajah kamu juga akan sangat mudah terserang jerawat.

  • Cuaca panas

Cuaca panas dapat mengakibatkan tubuh kita lebih mudah berkeringat. Sambil mengeluarkan keringat, sebenarnya dalam cuaca panas tubuh juga memproduksi banyak minyak pada kulit. Apabila keringat dan minyak tidak segera dibersihkan, maka akan menyebabkan muculnya bau badan.

  • Kosmetika yang tidak cocok

Apakah kamu suka menggunakan pelembab wajah? Pelembab wajah sebenarnya hanya direkomendasikan kepada pemilik kulit kering, bukannya berminyak. Nah apabila kulitmu berminyak, cobalah untuk menghindari kosmetik dalam bentuk pelembab, cream, lotion, dll.

Itulah informasi yang saya sampaikan tentang Beberapa Fakta Yang Harus Diketahui Tentang Penyebab Timbulnya Jerawat semoga informasi yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Aman

Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Memutihkan Wajah